Confessions of A Shopaholic


"When I shop, the world gets better, and the world is better, but then it's not, and I need to do it again." - Rebbecca Bloomwood


Rebecca Bloomwood (Isla Fisher) terbelit hutang karena “penyakit” belanjanya yang sangat parah. Untuk melunasi hutangnya yang sangat besar, ia berniat  melamar pekerjaan di sebuah majalah fashion terkenal, “Allete”. Tetapi tidak mudah untuk mendapatkan pekerjaan disana, dia harus bekerja sebagai penulis di sebuah majalah financial, Successful Savings, sebagai batu loncatan menuju impiannya.



"You know that thing when you see someone cute and he smiles and your heart kind of goes like warm butter sliding down hot toast? Well that's what it's like when I see a store. Only it's better."- Rebbecca Bloomwood

Tugas pertamanya tidak memuaskan, mengingat dia tidak memiliki pengetahuan cukup di bidang perekonomian. Hingga suatu hari Rebecca  tergiur untuk mengikuti nafsu belanjanya di sebuah obral besar yang diadakan dan mengetahui bahwa barang yang telah dibelinya adalah palsu. Kemudian dituangkanlah penyeselannya itu menjadi sebuah artikel. Dari artikel inilah dia terkenal sebagai penulis dengan nama pena The Girl in the Green Scarf.


Diluar dari kesuksesannya, dia masih belum mampu untuk membayar hutangnya yang sangat besar. Segala upaya dilakukannya untuk menghindari sang dept collector. Hingga pada suatu talk show yang dihadirinya, terbongkarlah semua aibnya di depan publik. Kegilaannya terhadap belanja membawanya kedalam kesuksesan sekaligus  kegagalanya. Akibat penyakitnya itu ia kehilangan sahabat dan cintanya.
"They said I was a valued customer. Now they send me hate mail." - Rebbecca Bloomwood

My favorite scene, sooo funny!

Walaupun jalan ceritanya bisa dikatakan klasik, film ini sangat menghibur, lucu, menarik, dan juga cukup memberikan pelajaran khususnya untuk kaum wanita, sehingga tidak bosan untuk melihatnya beberapa kali. Komedi, kisah cinta, dan perjalanan hidup Rebecca dikemas dengan sangat baik. Enjoy the movie!

Komentar

Pos populer dari blog ini

Stay-The Most Confusing Movie I've Ever Seen

Charlie Bartlett

Playful Kiss/Naughty Kiss (Korean Drama)