Minggu, 20 Juni 2010

Taiyou No Uta (Midnight Sun)

Sutradara Norihiro Koizumi
Penulis Kenji Bando
Pemeran YUI
Takashi Tsukamoto
Kuniko Asagi
Goro Kishitani
Sogen Tanaka
Airi Toyama
Musik oleh YUI

Ehem, sebenernya aku liatnya tanpa subtitle se. jadi-nya cuma liat gambar doang. hehehe.
maka dari itu, aku cuma bisa cerita singkat aja. maaf-maaf!

jadi, ceritanya, ada cewek bernama Kaoru Amane (diperankan oleh YUI yang juga seorang penyanyi) mengidap penyakit Xeroderma pigmentosum yaitu suatu penyakit atau kelainan bawaan pada kulit, dimana kulit sangat peka terhadap sinar matahari terutama terhadap sinar ultra violet. bila terpapar sinar matahari akan timbul bercak-bercak di kulit dan menjurus ke arah kanker kulit.
jadi, dia hanya keluar rumah pada malam hari.
sueepiii, soalnya dia tinggalnya bukan di kota besar, tapi di deketnya pantai.
biasanya se, dia nyanyi +gitaran di pinggir jalan sambil nyalain lilin.

kereeenn gitarannya!! suara+lagunya enak! It's Happy Line!

trus kalo udah subuh, mau terbit matahari, dia pulang ke rumah..

sampe akhirnya, dia ketemu sama cowok yang dia suka...

kalau yang ini, waktu dia ajak si cowok, Koji Fujishiro (Takashi Tsukamoto), ke tengah kota.
habis main-main, sesuai tradisinya. Nyanyi di pinggir jalan. dan di gerumbuli banyak orang saking bagusnya!

eits,
jangan harap kalau cowoknya itu ber-personality perfect, cool, dan yang bagus-bagus lainnya.
justru sebaliknya, ni orang kayak anak-anak cowok biasanya, malahan suka tidur di kelas waktu pelajaran, gak parah-parah banget juga se, tapi ya, cuma cowok biasa aja. hahaha!!!


walaupun cuma liat gambare tok,
film ini berhasil membuat saya bercucuran air mata di bagian ending-nya. HAHAHAH.
tepatnya, waktu Kaoru Amane meninggal, dan lagunya diputerin di radio-radio!
Huuuwwaaaa !!!!!!! Terharu!!
 
dan sekarang, saya lagi proses cari dvd film ini, karena gak puas gak ada subtitle-nya!

Satu lagi yang aku suka dari film ini, SOUNDTRACKS-nya! ueenak!!
terutama Good-bye Days sama Happy Line!!
khusus yang Good-bye Days Music Videonya kuuueeerrreeennn!!!!!
saya dibuat nangis hanya dengan meliat MV ini!!!
yang Remember You juga bagus!


4/5 stars for Taiyou No Uta

The Dorama Version

  • Title: タイヨウのうた
  • Title (romaji): Taiyo no Uta
  • Also known as: Song of the Sun
  • Format: Renzoku
  • Genre: Romance, Human drama
  • Episodes: 10
  • Viewership ratings: 10.26%
  • Broadcast network: TBS
  • Broadcast period: 2006-Jul-14 to 2006-Sep-15
  • Air time: Friday 22:00
  • Theme songs:


Setelah saya googling,
saya menemukan bahwa ternyata film ini ada versi dorama-nya (serial drama televisi di Jepang) dan Taiyou No Uta vers ini juga terkenal dengan judul Song Of The Sun.
dan yang membuat saya heran adalah,
pemeran Kaoru Amane adalah Erika Sawajiri. Did you know who she is?
yup, pemeran Aya Ikeuchi di 1リットルの涙 Ichi rittoru no namida, "1 Litre of Tears, also called A Diary with Tears or A Diary of Tears.
wah-wah, orang ini spesialis pemeran cewek penyakitan ya.
hahahah, tapi tetep aja aku suka, malah justru gara-gara yang main Erika aku pengen liat !!!

dan dengan tegas aku menyatakan,
Saya harus mendapatkan DVD kedua versinya, lengkap dengan subtitle Indonesian!!

Tidak ada komentar:

 aku ingin jadi wanita seperti itu,  yang dapat ikhlas menerima segala bentuk kekuranganmu tanpa ada ingin merubah apapun bagaimanapun sifat...