Pos

Menampilkan postingan dari 2013

Penyakit Mahasiswa

Ini juga saya tujukan untuk diri saya sendiri, ikhtiar saya agar saya juga terus ingat dan kontrol diri, karena saya mengakui saya masih belum terlepas dari penyakit satu ini.

Rasa-rasanya wabah yang sedang menyerang mahasiswa saat ini adalah sombong. Sudah berasa paling sibuk sedunia, sudah berasa sistem-nya yang paling menyusahkan se-Indonesia sudah berasa budaya di lingkungannya paling berkualitas, dinamika nya paling keras apa yang dipelajari paling susah atau yang paling ideal
sudah berasa yang paling visioner
padahal gak ada yang tahu usaha terbaik apa yg sudah dilakukan orang pd tiap hidupnya masing-masing
bukan budayanya ngumbar-ngumbar prestasi atau pencapaian diri, inget masih banyak orang Indonesia yang seperti itu, masih malu-malu mengutarakan pikirannya dan yang paling menyebalkan adalah melakukan perbandingan tanpa adanya empati. Plis, pada setiap tempat punya dinamika masing-masing. beda objek, beda perlakuan, jangan dipaksakan sama. Kesulitannya juga beda, tidak berar…
beberapa film ceritanya bagus banget, tapi ada adult materialnya yang bikin astaghfirullah
that's why i really like korean drama

beda

mungkin kita memang berbeda sudahlah Made gak perlu dipaksakan.

belajar empati

semua itu punya dinamika nya sendiri-sendiri gak ada yang lebih berat dari yang lain empati itu sangat diperlukan

bertiga

Gambar

nice

Gambar

the old messages

Di rumah hape banyak banget berceceran, gak tau kenapa hp kok banyak banget. Bapak ku doyan banget beli hp gak penting, apalagi hp cina, dan akhirnya berakhir byk yang rusak kan.

Waktu lagi cari-cari hp buat mindah simcard gara-gara hpku chargernya rusak dan hpku drop gak bisa dibuka, aku menemukan hp '6 tahunku'. hp nokia trepesku yang sudah lama aku pake selama 6 tahun dari jaman smp sampe awal-awal kuliah. trus iseng-iseng tak buka konsep pesan.

Krena aku orangnya pemikir, biasanya aku sering menuliskan gagasan-gagasanku atau sekedar hal-hal random di hpku. sumpah galau banget. hehehe..maklum masih remaja, wajar naik turun. tapi namanya juga manusia, berkembang. dinamis. ada yang sudah aku tau jawabannya, ada pemikiran yang berubah, mungkin masih ada yang sama atau masih dipertimbangkan.
NB: ini ak tulis tidak sesuai urutan tanggal, jadi mungkin lebih susah bisa ditebak sekiranya kapan aku nulis nya hhehe

mungkin aku baik bagi orang lain, tapi aku merasa buruk untuk diriku …
Gambar

Kualitatif Kuantitatif

Ibadah itu kualitas bukan kuantitas
percuma syahadat tapi syahadatnya gak dijaga percuma sholat tapi gak tau fungsinya apa percuma ngaji tapi gak paham dan gak diterapkan percuma zakat tapi gak tepat sasaran percuma puasa tapi gak ada efeknya
memang susah, jelas
masuk surga jauh lebih susah dari snmptn
bukan hal yang bisa dikebut baru kalo sudah deket waktunya
gak ada sistem kuota,
yakin kalo timbanganmu lebih berat yang baik timbang yang buruk?

yang tau kualitas ibadahmu ya cuma kamu sama Allah
ketika (merasa) diberi harapan dan gak bisa nyangkal kalau kamu suka dengan itu tapi gak tahu harus sampe seberapa diperjuangkan perasaan gak jelas ini, tetep milih berpikir yang gak aneh-aneh atau harus dikejar?

Twilight

Suwe suwe Bella rematik, turu nang cedeke Edward terus

STREESS

Fifi: ehh rek tadi kalian jadi pinjem buku di FK? bahasa apa bukunya? Made: bahasa biner, Fi