Dream High (Korean Drama)


Setelah aku dikejutkan Indosiar karena menayangkan Naughty Kiss, eh tiba-tiba muncul sponsornya Dream High!! Waahh!! Senangnya... Ya, dua-duanya salah satu drama korea baru favorite-ku. Setelah sekian lama gak liat drama korea bagus (kira-kira satu semester atau setahun-an kayaknya) gak kayak jaman-jamannya Sassy Girl Chun Hyang, Coffee Prince, dan yang lumayan baru BBF dan Brilliant Legacy. Pokoknya semenjak aku masuk SMA jarang banget yang namanya lihat Drama Korea. Atau karena SMA itu memang lebih sibuk ya?




Dream High, menceritakan tentang kisah 6 pemuda dalam mencapai karir menyanyi mereka. Go Hye Mi, Song Sam Dong, Jin Gook, Yoon Baek He, Jason, dan Pil Sook memulai perjalanan mereka dengan mengikuti audisi untuk dapat masuk sekolah musik terkenal, Kirin Art High School,  yang selama ini telah mencetak penyanyi papan atas. Dan pastinya gak mungkin kalo gak ada love story di dalamnya. Disini Go Hye Mi, Song Sam Dong, Jin Gook, Yoon Baek He  terlibat cinta segi empat, dan juga diceritakan kisah cinta yang manis antara Pil Sook dan Jason.


ini nih, theme song mereka. enak banget lagunya!

Go Hye Mi (Suzy, Miss A), cewek dingin, egois, kaya raya, sama sekali tidak ada keinginan untuk memasuki sekolah Kirin. Ia tidak ingin menjadi penyanyi pop yang menurutnya adalah penyanyi kelas 2. Impiannya sejak kecil adalah menjadi penyanyi klasik papan atas. Ia pun selama ini telah belajar pada penyanyi klasik terkenal korea. Tapi, karena masalah bisnis ayahnya yang serius, ia pun dengan sangat terpaksa, harus berhasil masuk ke sekolah tersebut. Namun bukannya karena telah mempunyaisuara emas dan background pelajaran vokal sebelumnya ia bisa dengan mudah memasuki sekolah ini. Tapi karena kesombongan dan penghayatannya yang minus, iapun gagal pada saat audisi masuk ke sekolah bergengsi ini. Tapi dengan berbagai usaha kerasnya akhirnya iapun dapat masuk sekolah Kirin.


Song Sam Dong (Kim Soo Hyun), cowok pedesaan jadul yang polos ini sudah menyukai Go Hye Mi sejak awal pertemuan mereka, ketika Go Hye Mi harus menjemputnya untuk masuk ke sekolah Kirin. Tak terbayangkan olehnya untuk masuk sekolah untuk berlatih vokal dan ternyata ia memendam bakat musik yang luar biasa. Tetapi tidak semulus itu. Dalam peralanannya ia bahkan harus kehilangan pendegarannya yang justru sangat penting bagi seorang musisi.


Jin Gook (Taecyeon, 2PM) awal pertemuannya dengan Hye Mi membuatnya benci terhadap cewek egois itu. Namun ketertarikannya kepada Hye Mi semakin lama semakin tumbuh karena kebesamaan mereka di sekolah Kirin. Cowok super cool ini ternyata memendam rahasia keluarga yang kelam. Ia memutuskan untuk meninggalkan rumah demi mengikuti hobinya menyanyi (spesialisasinya rap) dan menari daripada hidup mewah bersama ayahnya yang merupakan seorang politisi.


Yoon Baek He (Eunjung, T-Ara), seorang cewek Nerd yang selalu menjadi pengikut Go Hye Mi. Ia sangat mengagumi Hye Mi hingga iapun mengikuti gaya rambut, baju, accessoris, dll. Bahkan karena Hye Mi berencana masuk ke sekolah Kirin, ia pun juga berencana ikut agar tetap bersama Hye Mi. Tetapi saat audisi masuk sekolah Kirin, tampaklah dengan sangat jelas ketidakpedulian dan kesombongan Hye Mi terhadapnya yang sangat menyakiti hati Baek He. Sejak saat itu, ia pun berubah. Mulai dari penampilan hingga sifatnya. Darisini, ia justru berbalik menjadi musuh Hye Mi. Di sekolah Kirin juga ia menemukan potensi hingga akhirnya ia melakukan debut pertamanya sebagai penyanyi. 

Jason (Wooyoung, 2PM) sudah lama tinggal di Amerika. Dengan bakat menyanyi dan menarinya, ia mendapat tempat di sekolah Kirin. Cowok yang baik hati pada semua penggemarnya ini membuat semua wanita merasa Ge-eR, termasuk Pil Sook. Hingga suatu hari ia membuat Pil Sook utuk menguruskan badaanya agar suatu saat Pil Sook dapat melakukan debutnya dengan suara emasnya.



Pil Sook (IU), the perfect pitch, cewek gendut bersuara emas ini sudah lama ia menjadi pengagum rahasia Jason. Setiap hari, ia menempelkan lolipop di loker Jason untuknya. Hingga suatu hari, ia berjanji kepada Jason untuk menguruskan badannya agar Jason mempertimbangkan persaan Pil Sook terhadapnya. Jadinya cantik banget!



ini bagian favoriteku. Pil Sook sama Sam Dong nyanyi tanpa musik. Kedengeran banget suaranya keren!! Lagunya juga buuaaguuss!!

Drama Korea ini kelebihannya ada pada pemainnya yang hampir semuanya adalah berasal dari industri musik. Keenam pemeran utamanya, kecuali Kim Soo Hyun, merupakan penyanyi terkenal Korea. Walaupun hanya seorang aktor, tetapi Kim Soo Hyun suaranya juga bagus kok! Karena itu, aku suka drama ini karena lagunya bagus-bagus dan mereka sendiri yang nyanyi. Ya, drama musikal gitulah!

lagu kesukaanku! yang ini MV-nya juga bagus!

Disini aku paling suka liat kisahnya Jason dan Pil Sook. Simple dan so sweet!! Dari drama korea ini aku pertama kali tahu IU.  Suaranya kueereen banget trus mukanya juga imut. Selain itu gara-gara ini aku suka sama kedua personil 2PM ini, Wooyoung dan Taecyeon, kereeeenn bangeett!!!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Stay-The Most Confusing Movie I've Ever Seen

Playful Kiss/Naughty Kiss (Korean Drama)

Charlie Bartlett