Rabu, 20 April 2011

End Test, Gila!

Kemarin aku habis End Test (tes akhir level di kursus bahasa inggris kesayangan, English House). Kacau. Menurutku gak ada masalah sama writting-nya, tapi listeningnya, tidak berani berharap. susah dengerin bule nggremeng, gak bercanda, emang nggremeng! Tapi si Icha masih bisa jawab dikit-dikit. Wah! bahasa Inggrisku bertambah bururk! Menyesal. akhir-akhir ini keacanduan k-pop, kurang merhatiin bahasa inggrisku. Besok-besok jangan lupa duduk di samping Icha :p

----------------------------------------

Pulang les, habis end test, menikmati angin sliwer-sliwer, sambil menikmati indahnya malam #alai. Menelusuri jalanan dengan Mio kesayangan, satu-satunya motor yang bisa aku kendarai. Aneh, perasaan aku gak bisa ngerjain tadi listeningnya, tapi aku santai-santai aja. Mungkin gara-gara yang lain jg pesimis. Yasudahlah, berkah Tuhan.

Pulang ke rumah, sok-sok uring-uringan, gunakan kesempatan mumpung ada alasan mujarab.

“IBU! Jangan salahin aku kalo gak lulus level ini. Gak tahu tadi bulenya ngomong apa. Gak jelas blas. Makanya tv kabelnya jangan dicabut, kan jdnya aku gak kebiasaan ndengerin bing lagi! Padahal end test level kmrn fine-fine aja, soalnya ada tv kabel, jadinya kebiasaaan denger yang inggris2an!” *BULUS

“Ya wes, ntar nyoba indovision aja”

Yes!

Bebrapa jam kemudian, gak tahu darimana datangnya kesadaran nurani ini,

"Bu, biar aku bener2 belajar, dan kerjaannya gak liat tipi aja,  ntar indovisionnya ambil yang siaran berita aja.."

Beliau pun terdiam sejenak, berpikir,

“tapi masak bisa? Ya gak bisa dek, pasti ada hiburannya”

Hahah, pada dasarnya sifatku yang doyan nonton ini turunan dari ibuku, intinya, gaya sok uring2an itu memperkuat nafsu ibuku buat pake tv kabel lagi. Hahaha..
Baguslah!

----------------------------------------

Satu hari berlalu, tak ada beban, aku juga masih sadar aku gak bisa ngerjain  listening section kemarin, tapi tak ada penyesalan. Baguslah! Eh, tiba-tiba waktu kora-kora,

Kemarin  aku jawabnya convenience atau inconvenience ya?

Sial! Kepikiran! Emang bener gak kepikiran listening, tapi bagian letters of complain!
AAAAHHH!! Ok,nunggu selasa depan baru report day, Sekarang hari? Oh dear, masih seminggu lagi!!!

----------------------------------------
Dengan penuh kesadaran dan penyesalan serta akal sehat kuberdoa,
Ya Allah, Biarkanlah aku lulus level ini!
Amin Ya Robbalalamiin.


Tidak ada komentar:

 aku ingin jadi wanita seperti itu,  yang dapat ikhlas menerima segala bentuk kekuranganmu tanpa ada ingin merubah apapun bagaimanapun sifat...