PAMERAN KESENIAN X-8 SMAN 16 SURABAYA "Pendidikan Sekolah Dasar, SD NEGERI SOLU KOLU"

Persiapan

"Sing gak teko, gak di absen"

beberapa hari sebelum pameran, bikin-bikin properti bareng, foto-foto (kameraku lho, hehe gpt), tapi aku keseringan gak ikut bantu-bantu mereka (maaf buuuannget ya kawan) soalnya aku ngerjain design ID,katalog, poster (uweesss gaya rek) tapi ujung-ujungnya Flashdisk Ijo Kingston 4Gigabyte-ku yang isinya lebih dari setengahnya rusak ciaaak. gak iso di buka nangdi-nangdi. Oh, God, TIDAAAKK!!! file-file pameran, OSIS, tugas, dan yang paling super duper penting are my photos with you all guys, my self potrait, ilang kabeh sial. gak ada copian-nya pisan. arggghhhh.. alhasil, katalognya telat. untung ae IDnya udah tak print, Alhamdulillah.

Hari H

Rabu, 12 Mei 2010
Sasana Krida Budaya,
Gedung Kesenian SMA Negeri 16 Surabaya

kemarinnya aku tidur jam 3 pagi, gara-gara Fashdisk rusak!!
paginya, mata merah, kedadapan, merasa bersalah (i can't stop say sorry friends) katalognya belum jadi, kalut, bingung, pengen nangis, jadi gak bersemangat gara-gara Kingston iku (It's one of the most important things that i always bring anywhere). tapi, bad mood ilang setelah bekerja dengan kalian (hahah, sok mellow drama).

saatnya ganti kostum

ruangan dah siap, dengan dekorasi yang amazing (alaii-ku mulai. tapi bener kok :) .salut aku ambek arek-arek). Sesuai tema kita, Gedung Kesenian SMAN 16 Surabaya itukita sulap jadi SD Negeri SOLU KOLU. semuannya cepet-cepet ganti kostum. gak ada yang boleh gak pake kostum!! sumpah, lucu pek.

seragam SD (kebanyakan utk yg berukuran mini, hheheh pisss kawan. yang lain gak cukup se)

seragam guru PNS (aku pek sing nggawe iki,sial, uiisiin cak, saingan ambek gurune sing teko)

guru olahraga (mirip pol, dengan kalung peluit, absen dan bolpoin di tangannya)

seragam guru lain (pake jas kantoran ngunu plus high heels, hahah)

Headmaster (si Ashfar pake setelan Jas berdasi, Suuuummmppaahh, mirip)

jaket almamater as guru PPL (pake almamater UNAIR pek, mauuu)

pedagang kaki lima (lengkap dengan topi dan handuk di leher menjinjng tempat es yang di dalamnya ada es lilin kacang ijo free buat pengunjung)

pengamen (exsist di stage, gitaran, check sound)

dan lain-lain.

i can't explain everyting, these are too funny!!

ada apa aja disana?

yang dipamerkan:
kaos sablon, topeng, gambar iustrasi, gambar design batik hasil karya X-8


di pintu masuk, anda akan bertemu dengan sie penerima tamu dan isi buku tamu, kemudian anda akan melihat gapura "SD Negeri Solu Kolu", pagar-pagar pembatas yang terbuat dari sterofoam di cat coklat kayu. Kemudian, ada lapangan yang biasanya dibuat upacara lengkap dengan tiang bendera, plus net bulutangkis, raket, dan suttle kok, dan ada mading dengan info-info tentang sekolah dasar. Guru Olahraga standby disana. ada beberapa kaos yang dipajang dilapangan (karya-karyanya disebar)

jika anda berjalan lagi, anda akan menemukan ruangan kelas, dengan hiasan rumus geometri SD, papan absen, bangku-bangku, papan tulis hitam yang sudah ditulisi soal-soal dan di pjok kiri atas ada hari+tanggal, khas SD, dan beberapa topeng-topeng karya X-8. dan disana ada murid-murid SD (panitia yang pake seragam merah putih) dan guru (baju PNS, aku).

kita lanjutkan tour ke Ruang guru PPL, para guru PPL laptopan (gak PPL tok se). Papan tulis ditulisi pengumuman rapat, our President and Vice President's pictures, lemari piala yang bagian belakangnya ditempelin gambar ilustrasinya anak-anak. ada beberapa jam yang menunjukkan perbedaan waktu dibeberapa negara dunia (JKT, GMT, NY, CAIRO, LA).

Dan di depan ruang guru PPL, ada ruang kesenian (di dalam GK ada GK). guru-guru yang pake setelan jas bebas ditemani beberapa murid lesehan dengan meja-meja lipat, ada kaos-kaos yang dipajang, topeng-topeng, gambar ilustrasi yang ditempel di sketsel yang ditutupi koran yang udah di cat warna-warni. temboknya, ditempel bagan transfusi darah, mading bahas inggris, botol-botol yang di bungkus kertas warna-warni dijejer diisolasi buat pembatas ruang.

Di belakangnya, ada ruang kepala sekolah. ada Ashfar, si Our First New Comer from South Korea, bergaya ala Headmaster di kursi panas gede khas kepsek. di mejanya ada Laptop besar, buku, map, kalender, papan nama "Ashfar Tito D M,Pd" , lemari piala, kaos-kaos, desain batik trus disebelahnya sebagai pembatas pintu keluar, pake sketsel lipat (pinjem masjid) yang ditempelin karyanya anak-anak.

Dan ruangan terakhir, Perpustakaan. Layaknya perpus, ada rak buku yang bag belakang ditutupi kain batik, ada topeng-topeng, gambar ilustrasi ditaruh disana, poster proses pencernaanku, poster about Our Earth (Biolog and Geography things), bagan pelepasan+penerimaan kalor, kao-kaos.

di pintu keluar, ada sie penerima tamu yang membagikan souvenir. ada diary, notes apik (temenan iki, mewah pek), duit mainan, es lilin, nutrijel, for free buat pengunjung. trus yang udah di stempel X-8. Jangan lupa kritik dan sarannya, nulis pake spidol di kain putih!! sing nggarai mangkel iku onok kritikan aneh-aneh, GJ, orang sirik yo kyyk ngono, ancene aliran SESAT iku. tapi kita easy going aja, GAK NGARUH!! karena kita tahu itu tak benar adanya, yang lain lho komen positif, thanks a lot buat kritik yang membangun!

THE MOMENT

Pameran dibuka Bapak I.G.M. Sutapa selaku Guru Bimbingan Konseling kita. sebenarnya se maunya Bu Setyowati Wali kelas X-8, tapi sayangnya gak bisa dateng, wah kasihan Bu Setyo gak bisa lihat hasil karya kita yang Awesome!
setelah itu, SILAHKAN MASUK!! jangan berjumel ya..

guru-guru said,
"kok masih cukup bajunya?"

about my costum
"dapet darimana bajunya? Ibu Guru juga?"
"Dari ibunya Atina Bu/Pak" Uiisiiiin aku cakk!!

"He, aku isin cak atek iki, aku pengen jadi anak SD"
"gak popo med, apik, kamu cocok atek iku." glodak!!

"Ayo e, salim Bu Setyo" sial.

"sumpah tak kiro guru temenan pek kon mad" eeerrrrhhh.

Evaluasi

Sekedar bocoran, Bu Ratri sebagai Guru Kesenian kita bilang kalau kita ini Bagus banget (sueer gak bercanda). sampai saat ini ada 3 kelas yang bagus, X-...., X-.....(dirahasiakan, gak sebut merk) dan X-8. Yeeee!!!! HOras!!
tapi, yang namanya belajar, masih ada kesalahan sedikit,

Bu Ratri bilang, "Eman banget lho nak."

Ya bu, kita ngaku teledor. Maaf. Tapi kekurangannya, kita perbaiki waktu sesi berikutnya. Secara keseluruhan, Good Job Guys!!
We did our Best !

Akhir Acara

Sebelum acara, kita bikin private party kecil-kecilaa ala kadarnya.
dengan sound yang tersedia, mic, gitar, laptop. perfect.
saweran!!

"waktu tamasya ke binaria....." ihiyy.. sawerane rek!!

setelah puas saweran, BERSIH-BERSIH!
cepetan, GK-ne ndang dikunci.

Thank's For Coming!

Komentar

Anonim mengatakan…
aji gile, mantap!!
Made Dyah Ayu Safitri mengatakan…
makasih, sapa ini? (hahaha aku mulai tidak waras. nulis2 dew,takok2 dewe)
Anonim mengatakan…
notesnya luengkap!huahahahaaa terharu saya...@made:ini kayanya sekalian promosi blog,ahaha
Fajar Adi Nugroho X8/14
Anonim mengatakan…
hahaha keren mad
di kritik n saran ad yg nulis ganteng2 kok jadi pedagang??
hahaha buad niti iku
sumpah keren pameran X-8
aku ga di tag nang fb mad???
tag en po'o
manteb pokoke X-8 Solu Kolu

by obamz
Made Dyah Ayu Safitri mengatakan…
@fajar: iyo hahah, promosi blog!
@obam: wes tak tag bam! hahah, sing sabar ae yo nit.
fitri mengatakan…
komplit beud kmu critany mad.
kangen aku sm pameran tu. haha.
sip sip apik :)
Made Dyah Ayu Safitri mengatakan…
tengkyu-tengkyu :)

Pos populer dari blog ini

Stay-The Most Confusing Movie I've Ever Seen

Charlie Bartlett

Playful Kiss/Naughty Kiss (Korean Drama)