Sabtu, 07 Juni 2014

Nge-Mall (Akhirnya)

Sabtu pagi menjelang siang, aku ke rumah temen, belajar bareng Preskripsi II karena minggu ini ujian praktikum. Dari jam setengah sebelas sampe jam 2 di rumah Mila, merdeka abis: gorengan, es buah, cemilan kilo-an berlimpah, Paradise :-). Trus jam 2 aku langsung ke PTC deh. Sumpah, sudah lama banget gak jalan-jalan ke mall. Kalo gak bener-bener butuh beli barang, itupun pasti larinya ke ITC atau Royal, hehehe, cari barang murah.

Tepat sebelum capcus ke PTC, ngisi perut dulu di rumah Mila. Sengaja biar ntar disana gak beli makan, hahah uirit buanget. Antara irit dan gak tau diri, maafin ya Mil. Semenjak jadi mahasiswa, hipersensitif sama barang mahal dan ngeluarin duit, sebagian besar uang bulanan teralokasi buat fotocopy, beli alat-alat praktikum, beli jajan krenik2 karena ditodong anak-anak jualan buat danus acara, dan kopi buat stay alive di kelas jam siang. Tapi, seneng buanget akhirnya aku malem mingguan, thanks God T-T, maklum mahasiswa jomblo. Biasanya makan sama keluarga , itupun cuma deket-deket rumah, maklum warga Sidoarjo, malming ke Surabaya macetnya Allahuakbar. Kalo gak gitu, ya di depan laptop liat Running Man, paling apes kalo harus ngerjain jurnal praktikum atau nggarap deadline. Paling pol lagi, rapat online Oh God :-(

Tapi apa yang aku lakukan di PTC sana? tetap saja mengindikasikan seorang jomblo tulen. Tuhan kasihanilah kami.
Di PTC, aku janjian sama Anggun. Cuma berdua cewek cewek. Disana, oh meeen, aku sudah lumayan menyiapkan diri pake baju hitam polos di dobeli blazer plus krudung merah sepatu kets kece, tapi tetep ransel-an, maklum habis belajar, tapi  sampe sana Anggun cuma kaosan plus jaket hitam-ijo terukirkan "Ikatan Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia" plis nggun, this place is PTC and it's Saturday Night -_- trus, duduklah kita di food court. Karena berasa tempatnya bising banget, pindah deh di foodcourt depannya permainan anak-anak, lumayan jauh lebih damai. Kita duduk ditemani 2 french fries, 3 baverages (Aku=Tongji Jasmin Grande, Anggun: Gurin cincau store+1 botol tupperware air putih bawa dari rumah). Kita stay disana duduk selama 4 jam, dari jam 4 sore sampe 8 malem.

Anggun: "Sumpah med, gak umum pek, ada anak lungguh nang PTC, sinau."
Aku: "Malem minggu sisan, berdua cewek-cewek"
Anggun:"Batine orang-orang liat, 'cek saknone rek, mbak mbak e jomblo"

Memang sejak awal kita berencana belajar, Analisis Farmasi I, di rumah Anggun awalnya, di Benowo. Ampun itu jauh banget, trus akhirnya diputuskan di PTC, sekalian aku pengen jalan-jalan, sudah lama gak nge-mall, malming-an lagi. Tapi karena yang paling urgent adalah ujian praktikum Preskripsi I akhirnya belajar Preskrip deh dan sedikit bahas praktikum Kimia Sintesis. Tapi karena materi banyak, baru akhirnya kita putuskan selesai jam 8 malem. Lumayan lah dapet materi emulsi, semisolid, dan sedikit review isolasi kofein. Baru setelah belajar, kita jalan-jalan dari jam 8-jam 9 malem, cuma sebentar karena takut kemaleman, rumah jauh.

Disela-sela belajar, aku liat meja kita penuh dengan kertas jurnal-jurnal dan buku catetan. Somewhat, lucu banget ngeliatnya. Satu dua orang ngeliatin dan berkomentar. Yah bagaimana lagi, tetap gak tau malu dan gak tau tempat, kita lanjutkan belajarnya. Hahah.. yah, inilah win win solution yang kita tawarkan. Ketika diharuskan belajar tapi juga pengen refreshing, belajarlah di Mall. Suasana belajar baru dibutuhkan agar tidak suntuk dan refreshing dibutuhkan agar tidak stress. Dan setelahnya jalan-jalan deh, walau cuma sejam, tapi bisa dibilang sangat efektif heheh... waktu tidak terbuang banyak, uang tidak terbuang sepeserpun, tapi tetep seneng.

di Timezone
A: med ayok ke timezone, dulinan nari-nari iku (maksudnya Pump it)
Aku: ayok, kamu bisa ta? Aku gak isok
A: Aku yo gak isok, ayok makanya mainnya berdua
Aku: sing nggenah, isin nggun. Biasane iku ada yang show off soale wis keren main-nya. masak yo, awak dewe dulinan wong loro.
A: liaten ta, iku arek cilike isok main pek
Aku: iku areke gak tau sinau, bendino mrene dulinan iku (heheh, maaf cuma bercanda)
A: oh brarti mas sebelahe iku gak tau kerjo, bendino mrene dulinan iki

di toko buku impor
A: med, kamu gak beli buku Malaysia (travel Guide) ta?
Aku: oh iyoyo, sakjane aku beli yo.
Anggun: pokoke aku ojok lali oleh-oleh yo. tapi aku gak gelem sing biasa. aku mau sing onok fotone petronas. aku gak gelem gantungan kunci, gak gelem kaos.
A: yo, engkok tak foto petronas, tak afdrukno disini.

di toko pernak-pernik
Anggun: Lha, tukokno kotak-kotak kayak gini, med. tapi sing ada gambare petronas. pokoke barang-barang sing 'romatis' ngunu lho
A: yo gakpopo, tapi tukokno aku disik, buku-ne Kuala Lumpur. baru tak tukokno
Anggun: yo, engkuk tak downloadno trus tak print
A: -___-

Tidak ada komentar:

 aku ingin jadi wanita seperti itu,  yang dapat ikhlas menerima segala bentuk kekuranganmu tanpa ada ingin merubah apapun bagaimanapun sifat...