My First Poem

hahah..

sebenernya se, ini bukan puisi pertamaku.

aku masih inget bener kalo puisi pertama yang aku bikin itu tentang Bunga Melati.

dengan sajak a a a a. khas anak SD banget tuh, tentang bunga-bungaan

(tapi aku lupa apa isinya. ntar aku coba cari lagi deh, mungkin aja ada di binderku yang dulu-dulu), tapi seiring bertambah usia, temanya mulai berubah,

dari yang bunga-bungaan, pemandangan gak jelas, berubah jadi nuansa hati ,

aku masih inget puisiku yang tentang kesendirian. aku nulisnya waktu aku pidah ke rumah embahku di simolawang, dan akhirnya balik ke rumah karena gak betah. "North West, home is the Best!"

sebenernya dulu aku aku lumayan suka puisi (waktu masih SD). tapi seiring waktu, paling-paling baca/bikin puisi kalau ada tugas.

dan yang terakhir aku bikin, tugas puisi pertamaku di SMA. hehehe..

aku gak bisa bikin puisi se (maaf saya bukan pujangga), tapi daripada mubadir, yang ketawa cuma aku, P. Ridwan (guru bind), anak-anak di kelas, aku posting aja. hohoho...

***********

Sebuah Nama

Aku memulainya dengan 'L'
kemudian terhenti di akhir huruf 'O'
dan tahulah apa yang kugores..
apakah itu namanya?

Itu terjadi serentak
saat pikiranu menerawang ke setiap sudut
paa selembar HVS
yang kupungut di bawah kursi
dan sadarlah kau siapa dia?

********

yaks, menjijikkan bukan? hahaha (saya sudah bilang saya bukan pujangga)

bingung?  sama.

hayo?? ada yang tahu NAMA yang aku maksud?

sebenarnya aku bingung mau nulis inisial namanya siapa.
ortu? ibu? pasaran. (i'm sorry mami!!)
best friend?not only one friends who are special in my life.
tak adil jika aku memilih salah satunya.
boyfriend? Alhamdulillah jomblo.
someone yang singgah di hati? aku kebiasaan cuma nge-fans2 banyak orang..

but finally, i found A NAME
jadi berhubung sudah bingung pake nama apa, toh ini cuma buat tugas,
jadi aku pinjem namanya
"LEE MINHO"
(jayus memang)
tapi, emang itu yang kepikiran. (kenapa gak kepikir Edward Cullen ya?)
ya kan waktu itu lagi boeming-boemingnya BBF. aku lagi suka-sukanya ma Gu Jun Pyo.
charming, setia, rich, cute, almost perfect..

So,sempurnalah puisiku untuk sesosok Lee Minho.
semoga Lee MinHo baca postingku ini (atau sapalah, managernya ta. ???)
kali aja bisa masuk majalah..
"Q = kado dari fans yang paling berkesan apa?
Minho = hmm.. puisi dari penggemar di Indonesia yang aku/manager temukan di blog.
disitu ada inisial nama saya. saya suka sekali ketika ada yang menerjemahkannya kepada saya dan tahu itu untuk saya. terimah kasih untuk Made Dyah Ayu S."

hahahahhahahahha... terkenalah secara tiba-tiba blog saya..
wohooo..
kalo kata Demian:
GHOIB!!
bayangkan saja Minho menyebutkan namaku, pasti pletot-pletot.


Komentar

Pos populer dari blog ini

Stay-The Most Confusing Movie I've Ever Seen

Charlie Bartlett

Playful Kiss/Naughty Kiss (Korean Drama)